image

BINTEK "BUDIDAYA TANAMAN SINGKONG"

BINTEK kali ini bertempat di kelompok tani Makmur desa Ngadirejo Kec. Kromengan, dalam materi kali ini disajikan mengenai budidaya tanaman singkong, yang mana di bulan kemarin atau pada waktu panen raya singkong, harga singkong di tingkat petani sangat mengembirakan yaitu sekitar 1000,00/Kg yang biasanya hanya dibeli dengan harga 500,00/kg. hal inilah yang yang ditangkap oleh para PPL UPT BP Kromengan untuk menghadirkan nara sumber dari BALITKABI Malang untuk membagi ilmunya untuk para petani Ngadirejo khususnya dan untuk petani Kromengan pada umumnya agar para petani singkong dapat meningkatkan baik mutu dan kwantitasnya.
Banyak sekali informasi dari BALITKABI yang belum diketahui oleh para petani, oleh karena itu dalam recana kerja 2012 akan dibahas lebih lanjut mengenai budidaya tanaman singkong dan penanganan pasca panen.
Dalam acara ini dihadiri pula oleh Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pengairan, Pengamat Hama, Mantan Dinas pertanian dan Perkebunan, serta tokoh masyarakat desa Ngadirejo.




0 komentar:

Posting Komentar