image

MARI SALING BERBAGI

Pertemuan Kelompok Tani Mekartani II dusun Rekesan Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan dilaksanakan pada hari Senin 6 Mei 2011 di lahan para petani kelompok setempat, yang kali ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya untuk lebih memperdalam tentang berbagai hal tentang tanam sistem S R I.
Berbagai pertanyaan dan kendala yang dihadapi oleh para petani setempat menjadi perbincangan menarik yang patut kita apresiasi, mulai dari pertanyaan yang bersifat mendasar dan pertanyaan yang sulit untuk dipecahkan. Untuk itu pertemuan seperti ini diharapkan menjadi ajang komunikasi antar dua arah sehingga tercipta saling memberi dan menerima informasi terbaru dari teknologi pertanian.
Dari pertemuan ini juga diketemukan berbagai kndala yang dihadapi petani mulai dari pesemaian, pemupukan, pengairan, dan perawatan padi sistem S R I. Memang dalam sistem S R I ini perlu adanya keuletan dan ketelatenan dan di harapkan dalam mendalami suatu teknologi baru diharapkan petani menerapkan semua komponen yang ada dan jangan setengah-setengah dalam menerapkannya sehingga tercapai hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan yaitu tercapainya hasil yang memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar